""WONG ELEK BLAJAR NGEBLOG"" saling ""BERBAGI ILMU"" adalah ""MOTTO"" dibuatnya blog ini berbuat untuk sesama, kita bagikan apa yang kita telah dapatkan, toh tidak akan mengurangi apa yang kita punya. demi membantu program pemerintah. dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa .semoga ada yang bisa di ambil manfaatnya dari isi artikel blog ini Selamat datang di website saya. Sumber dari website ini saya dapatkan dari beberapa buku dan website lain. Jadi, maaf bila terjadi repost wong elek: Menyesuaikan Windows untuk Kebutuhan Mobilitas Khusus
 

wong elek

blajar ngeblog

 

terima kasih dah ngisi
Blognya wong elek
2012 kiamat
Alamate komputermu
ip-location
Dari mana pengunjung blog ini
Menyesuaikan Windows untuk Kebutuhan Mobilitas Khusus
Sabtu, 04 April 2009
Orang yang menderita cacat gerak dapat menggunakan Windows untuk mengkonfigurasi sistem komputer agar menyediakan lingkungan komputasi yang lebih nyaman dan membantu meminimalkan dampak cacat gerak terhadap pekerjaannya.

Papan Ketik (bagian dari kategori Pencetak dan Perangkat Keras Lainnya di dalam Panel Kontrol) menyediakan tata letak papan ketik bagi para pengguna papan ketik alternatif.

Tetikus (bagian dari kategori Pencetak dan Perangkat Keras Lainnya di dalam Panel Kontrol) mengkonfigurasi tetikus untuk pengguna tangan kanan atau kidal; mengatur kecepatan klik ganda, kecepatan penunjuk, dan akselerasi; dan membuat penunjuk tetikus langsung menuju ke tombol asali pada kotak dialog.

FilterKeys
FilterKeys adalah fitur papan ketik yang menginstruksikan papan ketik agar mengabaikan penekanan tombol yang singkat atau berulang. Dengan menggunakan FilterKeys, Anda juga dapat memperlambat laju pengulangan tombol ketika Anda menekannya.

Untuk mengaktifkan FilterKeys
Klik Mulai, klik Panel Kontrol, lalu klik ganda Opsi Aksesibilitas.
Pada tab Papan Ketik, di bawah FilterKeys, tandai kotak cek Gunakan FilterKeys.
MouseKeys
MouseKeys dirancang bagi mereka yang kesulitan menggunakan tetikus. MouseKeys memungkinkan Anda menggunakan papan tombol numerik untuk mengendalikan penunjuk tetikus. Jika ingin menggunakan papan tombol numerik untuk mengisikan data serta berjelajah, Anda dapat mengatur agar MouseKeys diaktifkan melalui penekanan NUM LOCK.

Untuk mengaktifkan MouseKeys
Klik Mulai, klik Panel Kontrol, lalu klik ganda Opsi Aksesibilitas.
Pada tab Tetikus, di bawah MouseKeys, tandai kotak cek Gunakan MouseKeys.
Untuk mematikan MouseKeys, hilangkan tanda pada kotak cek Gunakan MouseKeys.
Papan Ketik Pada-Layar
Papan Ketik Pada-Layar adalah utilitas yang menampilkan papan ketik maya pada layar dan memungkinkan pengguna yang menderita cacat gerak untuk mengetik data dengan menggunakan perangkat penunjuk atau tongkat main.

Papan Ketik Pada-Layar memiliki tiga mode pengetikan yang dapat digunakan untuk mengetik data:

Mode Klik—Memungkinkan Anda mengklik tombol pada-layar untuk mengetikkan teks.
Mode Pindai—Papan Ketik Pada-Layar terus-menerus memindai papan ketik dan menyorot daerah dimana Anda dapat mengetikkan karakter papan ketik dengan menekan tombol cepat atau menggunakan perangkat 'switch-input'.
Mode Ngambang—Memungkinkan Anda menggunakan tetikus atau tongkat main untuk menunjuk ke suatu tombol untuk lama waktu tertentu, dan karakter terpilih akan otomatis terketik.
Dengan Papan Ketik Pada-Layar, Anda juga dapat:

Melihat papan ketik mutakhir yang mencakup papan tombol numerik, atau papan ketik standar yang tidak mencakup papan tombol numerik.
Menampilkan papan ketik dengan tata letak standar untuk tombolnya, atau tata letak blok dimana tombol diatur dalam blok persegipanjang. Tata letak blok khususnya bermanfaat dalam mode pindai.
Gunakan Suara Klik untuk memperdengarkan klik ketika Anda memilih suatu tombol.
Gunakan Selalu di Atas agar papan ketik selalu ditampilkan pada layar ketika Anda beralih ke program atau jendela lain.
Untuk membuka Papan Ketik Pada-Layar, klik Mulai, tunjuk ke Semua Program, Aksesori, Aksesibilitas, lalu klik Papan Ketik Pada-Layar.
Program dimana Anda ingin mengetik karakter harus terbuka dan aktif ketika Anda menggunakan Papan Ketik Pada-Layar.

Serial Keys
Serial Keys dirancang bagi mereka yang kesulitan menggunakan papan ketik standar atau tetikus. Serial Keys menyediakan dukungan agar perangkat masukan alternatif, seperti perangkat saklar tunggal atau 'tiup dan hisap', dapat dihubungkan ke porta serial komputer.

Untuk mengubah opsi Serial Keys
Klik Mulai, klik Panel Kontrol, lalu klik ganda Opsi Aksesibilitas.
Pada tab Umum, di bawah Perangkat SerialKey, klik Setelan.
Ubah porta serial dan kecepatan 'baud' sebagaimana yang tepat untuk perangkat SerialKey.
Penting Untuk menggunakan Serial Keys, maka fitur Berpindah Pengguna Secara Cepat harus dimatikan.

StickyKeys
StickyKeys dirancang bagi mereka yang kesulitan menekan dan menahan dua atau lebih tombol secara bersamaan. Ketika suatu pintasan mensyaratkan penekanan kombinasi tombol seperti CTRL+P, StickyKeys memungkinkan Anda menekan tombol pengubah (CTRL, ALT, atau SHIFT), atau tombol logo Windows, dan membiarkannya tetap aktif hingga tombol lain ditekan.
Untuk mengaktifkan StickyKeys
Klik Mulai, klik Panel Kontrol, lalu klik ganda Opsi Aksesibilitas.
Pada tab Papan Ketik, di bawah StickyKeys, tandai kotak cek Gunakan StickyKeys.
posted by irham @ Sabtu, April 04, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

widget
Tentang Saya

Name: irham
Home: sonam myon, kyongsang bug do, South Korea
About Me: Nama : Irham Tempat, tanggal lahir : Blitar, 12 Desember 1940 Agama : Islam Status : Masih Sendiri (di korea) Alamat Rumah : Bendil, Sanan Wetan, Kodya Blitar, Jawa timur, Indonesia
See my complete profile
Postingan Terdahulu
Arsip
Didukung Oleh
© 2005 wong elek