""WONG ELEK BLAJAR NGEBLOG"" saling ""BERBAGI ILMU"" adalah ""MOTTO"" dibuatnya blog ini berbuat untuk sesama, kita bagikan apa yang kita telah dapatkan, toh tidak akan mengurangi apa yang kita punya. demi membantu program pemerintah. dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa .semoga ada yang bisa di ambil manfaatnya dari isi artikel blog ini Selamat datang di website saya. Sumber dari website ini saya dapatkan dari beberapa buku dan website lain. Jadi, maaf bila terjadi repost wong elek: Pentingnya MengUPDATE Service Pack
 

wong elek

blajar ngeblog

 

terima kasih dah ngisi
Blognya wong elek
2012 kiamat
Alamate komputermu
ip-location
Dari mana pengunjung blog ini
Pentingnya MengUPDATE Service Pack
Kamis, 24 September 2009

Terkadang tanpa kita sadari / ketahui bahwa komputer kita masih menggunakan Windows Terbaru TAPI Versi Lama.Lho kok bisa??? Jawabannya adalah BISA, karena kita tidak melakukan langkah - langkah yang seharusnya kita tempuh demi memperbaharui windows kita karena beberapa faktor sbb:


Karena software kita bajakan, sehingga Automatic updatenya tidak di hidupkan.
Karena tidak memiliki koneksi internet untuk mengupdate windows.
Karena tidak menjalankan proses install yang sebenarnya sudah terdownload dan sudah tersedia di pojok kanan bawah berupa gambar perisai berwarna kuning.
Karena tidak mau menunggu proses download dan install karena cukup memakan waktu yang lama.
Karena tidak mau terganggu dengan peringatan - peringatan dari Microsoft karena Windowsnya ketahuan tidak asli seperti tampilan di awal windows RESOLVE NOW atau Your Windows it's not GENUINE pada toolbar kanan bawah dengan gambar seperti bentuk bintang laut.
Mungkin masih banyak lagi alasan - alasan yang bisa terjadi mengapa kita tidak mengupdate VERSI windows kita. Perlu kita ketahui bahwa Servicepack terakhir untuk Windows XP sudah sampai 3 generasi ( Servicepack 3 ) dan untuk Windows Vista 1 generasi ( Servicepack 1 ).

Apa itu Service Pack?
Service pack adalah sebuah PERUBAHAN / PERBAIKAN yang dibuat oleh microsoft demi mendukung kelancaran kinerja windows yang merupakan FEEDBACK dari para pengguna windows sekaligus pengembangan program - program yang ada di dalam windows seperti windows media player, Internet Explorer, Security. Mengapa dikatakan feedback?sering kita menemui tulisan dalam sebuah dialog box ada tulisan SEND dan Don't Send apabila komputer kita bermasalah, apabila kita klik send maka kita akan mengirimkan report ke microsoft mengenai permasalahan yang sedang kita hadapi secara otomatis. Hasilnya adalah Service Pack itu.

Apa Pentingnya MengUPDATE Service Pack ?

Kinerja windows jauh lebih baik dari sebelumnya, karena sudah banyak perbaikan-perbaikan program yang bermasalah.
Windows lebih kebal dari VIRUS karena celah - celah masuknya virus yang biasa dilalui virus telah ditutup dan di proteksi sehingga lebih aman dari serangan virus.
Lebih support untuk di install program - program yang terbaru, misalnya Office 2007 hanya bisa dinstall di windows XP SP2 keatas dan AVG 8.0 juga demikian.
Apabila ada ERROR-ERROR pada windows kita secara otomatis service pack akan memperbaikinya tanpa harus FORMAT atau INSTALL ulang Windows kita, jadi lebih menghemat tenaga dan waktu kita.
Secara otomatis kita mendapat Versi terbaru dari program-program yang ada di windows.
JADI setelah tahu Fungsi dan Pentingnya SERVICE PACK tentunya kita akan bertanya BAGAIMANA CARANYA???? Saya akan ulas dengan singkat dan padat.
posted by irham @ Kamis, September 24, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

widget
Tentang Saya

Name: irham
Home: sonam myon, kyongsang bug do, South Korea
About Me: Nama : Irham Tempat, tanggal lahir : Blitar, 12 Desember 1940 Agama : Islam Status : Masih Sendiri (di korea) Alamat Rumah : Bendil, Sanan Wetan, Kodya Blitar, Jawa timur, Indonesia
See my complete profile
Postingan Terdahulu
Arsip
Didukung Oleh
© 2005 wong elek