""WONG ELEK BLAJAR NGEBLOG"" saling ""BERBAGI ILMU"" adalah ""MOTTO"" dibuatnya blog ini berbuat untuk sesama, kita bagikan apa yang kita telah dapatkan, toh tidak akan mengurangi apa yang kita punya. demi membantu program pemerintah. dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa .semoga ada yang bisa di ambil manfaatnya dari isi artikel blog ini Selamat datang di website saya. Sumber dari website ini saya dapatkan dari beberapa buku dan website lain. Jadi, maaf bila terjadi repost wong elek: Belajar Tentang Tetikus
 

wong elek

blajar ngeblog

 

terima kasih dah ngisi
Blognya wong elek
2012 kiamat
Alamate komputermu
ip-location
Dari mana pengunjung blog ini
Belajar Tentang Tetikus
Sabtu, 04 April 2009
Gunakan tetikus untuk berinteraksi dengan unsur-unsur layar seperti halnya Anda menggunakan tangan untuk berinteraksi dengan obyek di dunia fisik. Di antaranya, Anda dapat menggerakkan obyek, membukanya, mengubahnya, atau menjauhkannya.

Mempersonalisasi tetikus
Walaupun tetikus telah berfungsi ketika Anda menjalankan komputer, Anda dapat mengubah fungsionalitasnya serta penampakan dan perilaku penunjuk tetikus. Misalnya, Anda dapat menukar peranan tombol pada tetikus, atau mengubah kecepatan klik ganda. Untuk penunjuk tetikus, Anda dapat mengubah penampilannya, memperbaiki visibilitasnya, atau menyembunyikannya ketika Anda sedang mengetik.

Lakukan perubahan pada tetikus dan penunjuk tetikus dengan Panel Kontrol Tetikus.

Untuk membuka Tetikus, klik Mulai, klik Panel Kontrol, lalu klik ganda Tetikus.
Menguasai tombol tetikus
Pada tetikus terdapat tombol utama dan sekunder. Gunakan tombol utama (biasanya tombol kiri) untuk memilih dan mengklik unsur, memposisikan kursor pada suatu dokumen, dan menyeret unsur.

Gunakan tombol sekunder (biasanya tombol kanan) untuk menampilkan menu tugas atau opsi yang dapat berubah bergantung pada dimana Anda mengklik. Menu ini berguna untuk menyelesaikan tugas dengan cepat. Mengklik tombol tetikus sekunder juga dinamakan mengklik kanan.

Sebagian besar tetikus kini dilengkapi dengan roda yang membantu Anda lebih mudah dalam menggulung dokumen. Roda ini juga bertindak sebagai tombol ketiga.

Mengklik tetikus
Tunjuk pada suatu obyek pada layar, lalu tekan dan lepas tombol utama dengan cepat.

Mengklik ganda tetikus
Tunjuk pada suatu obyek pada layar, lalu tekan dan lepas tombol utama dua kali dengan cepat. Jika Anda kesulitan dalam mengklik ganda, tugas yang sama seringkali dapat dilakukan dengan mengklik kanan obyek, lalu mengklik opsi pertama pada menu yang ditampilkan.

Menyeret obyek dengan tetikus
Gerakkan penunjuk di atas suatu obyek pada layar, klik dan tahan tombol utama, pindahkan obyek ke lokasi baru, lalu lepaskan tombol utama.

Menampilkan menu pintasan dengan menggunakan tetikus
Tunjuk suatu obyek pada layar, lalu klik tombol sekunder.

Menggunakan roda tetikus
Jika tombol tetikus memiliki roda, gelindingkan roda tersebut dengan jari telunjuk untuk bergerak naik atau turun di dalam suatu dokumen atau pada halaman Web.
posted by irham @ Sabtu, April 04, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

widget
Tentang Saya

Name: irham
Home: sonam myon, kyongsang bug do, South Korea
About Me: Nama : Irham Tempat, tanggal lahir : Blitar, 12 Desember 1940 Agama : Islam Status : Masih Sendiri (di korea) Alamat Rumah : Bendil, Sanan Wetan, Kodya Blitar, Jawa timur, Indonesia
See my complete profile
Postingan Terdahulu
Arsip
Didukung Oleh
© 2005 wong elek