""WONG ELEK BLAJAR NGEBLOG"" saling ""BERBAGI ILMU"" adalah ""MOTTO"" dibuatnya blog ini berbuat untuk sesama, kita bagikan apa yang kita telah dapatkan, toh tidak akan mengurangi apa yang kita punya. demi membantu program pemerintah. dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa .semoga ada yang bisa di ambil manfaatnya dari isi artikel blog ini Selamat datang di website saya. Sumber dari website ini saya dapatkan dari beberapa buku dan website lain. Jadi, maaf bila terjadi repost wong elek: Mempersonalisasi Komputer
 

wong elek

blajar ngeblog

 

terima kasih dah ngisi
Blognya wong elek
2012 kiamat
Alamate komputermu
ip-location
Dari mana pengunjung blog ini
Mempersonalisasi Komputer
Sabtu, 04 April 2009
Inilah cara mudah untuk memulai: Aturlah latar belakang desktop sesuai keinginan Anda! Anda dapat mengecat ulang desktop dengan warna pelangi, atau mengisinya dengan suatu pola, gambar, atau foto favorit. Windows XP memuat sejumlah latar belakang yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat menangkap foto dan grafik lainnya pada Web. Beginilah caranya memberikan kesan segar pada desktop Anda.

Penting Untuk menjalankan petunjuk di bawah ini, pindahlah ke Panel Kontrol Tampak Kategori.

Untuk mengatur latar belakang desktop
Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
Klik Penampilan dan Tema.
Di bawah Pilih tugas, klik Ubah latar belakang desktop.
Pada tab Desktop, lakukan satu atau beberapa hal berikut:
Dalam kotak Warna, pilih warna.
Dalam daftar Latar Belakang, klik salah satu gambar latar belakang. Dalam daftar Posisi, klik Tengah, Ubin, atau Regangkan untuk mendefinisikan cara gambar ini ditampilkan.
Klik Jelajah untuk mencari gambar latar belakang pada map atau kandar lainnya. Anda dapat menggunakan berkas dengan akhiran berikut: .bmp, .gif, .jpg, .dib, .png, atau .htm. Dalam daftar Posisi, klik Tengah, Ubin, atau Regangkan untuk mendefinisikan cara gambar ini ditampilkan, lalu klik OK atau Terapkan.
Jika ingin menggunakan gambar dari situs Web ketika Anda berada pada situs tersebut, klik kanan gambar tersebut, lalu klik Jadikan Latar Belakang Desktop.

Untuk melihat latar belakang berwarna, Anda harus memilih tidak ada dari menu turun-bawah Latar Belakang. Selain itu, jika Anda memilih dokumen .htm sebagai gambar latar belakang, maka opsi Posisi tidak akan tersedia; tetapi, dokumen .htm ini otomatis akan meregang untuk mengisi keseluruhan latar belakang.

Menambahkan 'screensaver' berwarna
Cerahkan daerah kerja Anda ketika komputer sedang nganggur dengan menambahkan 'screen saver' berwarna. Windows XP memuat banyak pilihan untuk ini.

Untuk memilih 'screen saver'
Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
Klik Penampilan dan Tema.
Di bawah Pilih tugas, klik Pilih 'screen saver'.
Pada tab 'Screen Saver', dalam daftar 'Screen saver', klik 'screen saver' yang diinginkan.
Klik Pratinjau untuk melihat 'screen saver' tersebut selama beberapa detik (gerakkan tetikus atau tekan tombol apapun untuk mengakhiri pratinjau), lalu klik Setelan untuk mengatur perilakunya.
Bila sudah puas dengan pilihan Anda, klik OK.
Tips Bilah tugas memakan banyak tempat? Anda dapat memindahkannya ke lokasi lain yang sesuai—seret saja bilah tugas ke bagian samping, atas atau bawah layar! Anda mungkin perlu membuka kunci bilah tugas terlebih dahulu. Untuk itu, klik kanan daerah terbuka pada Bilah Tugas, lalu klik Kunci Bilah Tugas untuk menghapus tanda cek di sampingnya.

Tema
Selain itu, penampilan elemen desktop lainnya seperti kotak teks, baris judul, dan unsur terpilih dapat diubah dengan mudah. Windows XP memuat beragam tema berkoordinat warna. Atau Anda dapat menyesuaikan masing-masing elemen ini secara terpisah.


Untuk memilih tema
Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
Klik Penampilan dan Tema.
Di bawah Pilih tugas, klik Ubah latar belakang desktop untuk menuju ke kotak dialog Properti Tampilan.
Pada tab Tema, dalam daftar Tema, klik tema yang diinginkan, lalu OK.
Untuk mengubah elemen desktop secara terpisah, tujulah ke kotak dialog Properti Tampilan seperti diterangkan di atas. Lalu ikuti langkah berikut.

Pada tab Penampilan, pilih elemen yang ingin disesuaikan dari menu turun-bawah dan ubahlah dengan mengklik tombol Efek untuk membuka jendela yang memuat petunjuk lebih lanjut.
Bila sudah puas, klik OK.
Mengubah ukuran yang ditampilkan pada layar
Setelan resolusi layar menentukan jumlah informasi yang dapat ditampilkan monitor. Pada setelan resolusi rendah, isi layar akan tampil seolah-olah dilihat melalui lensa kamera 'close-up'—Anda melihat jumlah informasi yang relatif sedikit (misalnya, hanya sebagian lembar kerja atau halaman Web), tetapi teks dan gambar pada layar terlihat besar. Pada setelan resolusi tinggi, teks dan obyek tampak lebih kecil, tetapi Anda memiliki ruang kerja cukup besar, dan Anda dapat menampilkan lebih banyak obyek pada satu saat. Pada Windows XP, mudah sekali mengubah setelan resolusi layar untuk menyesuaikan dengan preferensi Anda.


Pada 800 x 600 (resolusi rendah), teks dan obyek tampak besar, tetapi ruang pada layar akan lebih sedikit. Pada 1280 x 1024 (resolusi tinggi), teks dan obyek tampak lebih kecil, tetapi Anda memiliki lebih banyak ruang pada layar.

Untuk mengubah resolusi layar
Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
Klik Penampilan dan Tema.
Di bawah Pilih tugas, klik Ubah resolusi layar.
Pada tab Setelan, di bawah Resolusi layar, seret penggeser ke resolusi yang diinginkan, lalu klik Terapkan.
Menambahkan efek suara
Fitur Windows XP yang dapat disesuaikan menawarkan lebih dari sekedar peningkatan visual. Anda juga dapat menambahkan efek suara untuk mengiringi suatu gerakan, mulai dari membuka dan menutup map hingga mengosongkan Tampungan Daur Ulang. Efek suara adalah pelengkap sempurna untuk desktop dan merupakan cara hebat untuk mengungkapkan kepribadian Anda. Menambahkan efek suara juga mudah dilakukan. Beginilah caranya.

Untuk menambahkan efek suara
Klik Mulai, lalu klik Panel Kontrol.
Klik Perangkat Suara, Ujaran, dan Audio.
Di bawah Pilih tugas, klik Ubah skema suara.
Pada tab Suara, di bawah Aktivitas program, klik untuk aktivitas mana Anda ingin menerapkan suara.
Dalam daftar Suara, klik suara yang ingin dihubungkan dengan aktivitas tersebut.
Untuk mendengarkan suara ini, klik tombol main di kanan daftar Suara. Jika puas dengan pilihan Anda, klik OK. Ulangi langkah 4 dan 5 hingga Anda telah menghubungkan suara dengan aktivitas program sebanyak yang diinginkan.
Untuk menyimpan setelan ke dalam skema suara pribadi, klik Simpan Sebagai. Ketik nama untuk skema suara ini, lalu klik OK. Klik OK untuk menyelesaikan prosedur ini dan menyimpan skema suara.
Windows XP memuat banyak efek suara yang dapat dipilih. Anda juga dapat membuat efek suara sendiri dengan menyalinnya dari sumber lain, seperti CD atau Internet, dan menyimpannya pada kandar diska keras.
posted by irham @ Sabtu, April 04, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

widget
Tentang Saya

Name: irham
Home: sonam myon, kyongsang bug do, South Korea
About Me: Nama : Irham Tempat, tanggal lahir : Blitar, 12 Desember 1940 Agama : Islam Status : Masih Sendiri (di korea) Alamat Rumah : Bendil, Sanan Wetan, Kodya Blitar, Jawa timur, Indonesia
See my complete profile
Postingan Terdahulu
Arsip
Didukung Oleh
© 2005 wong elek