""WONG ELEK BLAJAR NGEBLOG"" saling ""BERBAGI ILMU"" adalah ""MOTTO"" dibuatnya blog ini berbuat untuk sesama, kita bagikan apa yang kita telah dapatkan, toh tidak akan mengurangi apa yang kita punya. demi membantu program pemerintah. dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa .semoga ada yang bisa di ambil manfaatnya dari isi artikel blog ini Selamat datang di website saya. Sumber dari website ini saya dapatkan dari beberapa buku dan website lain. Jadi, maaf bila terjadi repost wong elek: Tips untuk mengetahui kapan CMOS baterai semakin lemah
 

wong elek

blajar ngeblog

 

terima kasih dah ngisi
Blognya wong elek
2012 kiamat
Alamate komputermu
ip-location
Dari mana pengunjung blog ini
Tips untuk mengetahui kapan CMOS baterai semakin lemah
Sabtu, 17 Oktober 2009

Anda menyadari bahwa komputer melakukan beberapa hal yang aneh. Kemudian suatu hari Anda menghidupkan komputer, dan Anda menyadari bahwa waktu sudah benar-benar salah. Tidak hanya waktu yang salah, tetapi juga settingan tanggal, bulan dan tahun ikut berubah. Ini adalah contoh klasik dari apa yang dapat terjadi bila baterai habis / melemah, maka hal tersebut akan terjadi pada PC maupun Mac's.
Pernahkah Anda ingin mengetahui bagaimana mengelola komputer untuk menjaga waktu bahkan ketika ia mati atau unplugged? Untuk mengetahui bahwa C-mos masih berfungsi atau tidak anda bisa mencoba cara ini :
Nyalakan setelah seminggu atau nyalakan lalu hidupkan lagi tapi dengan catatan setelah dimatikan kabel power dilepas dari Power Suplay diamkan beberapa menit lalu colokkan kabel tersebut pada stop kontak, kalau di Monitor tidak meminta suruh tekan tombol del atau F1 berarti C-Mos normal. Maka anda mengetahuhi bahwa waktu masih cocok tidak berubah settingannya. Ini hanyalah salah satu dari banyak fungsi baterai. Jam yang berubah adalah salah satu sinyal bahwa baterai komputer makin lemah. Tanpa baterai, CMOS tidak akan berfungsi dengan benar, yang berarti bahwa BIOS akan kehilangan data. BIOS bertanggung jawab untuk mengidentifikasi program apa yang ada di sistem, di mana mereka pada sistem, apa perangkat tersebut pada sistem dan driver apa yang mereka gunakan, serta masih banyak lagi. Sebagai tanda pertama baterai mulai menjadi lemah misalnya, ada beberapa tanda-tanda nyata jika komputer tidak dimatikan untuk setiap periode waktu yang panjang. Namun, jika dimatikan selama berhari-hari pada suatu waktu, masalah ini dapat menjadi nyata, dan di setiap acara seperti baterai tumbuh lebih lemah, masalah akan hampir selalu menjadi penyakit yang dapat dilihat, dengan annoyance dari komputer pengguna. Sistem tidak dapat melihat printer dan memberikan pesan yang berlaku, meskipun printer telah terhubung ke komputer Anda selama bertahun-tahun dan tidak pernah memiliki masalah di masa lalu. Di roda bagian dari roda mouse dapat berhenti bekerja karena komputer akan dapat memberitahu bahwa ada mouse di sana, akan tetapi tiba-tiba tidak bisa kirim apa itu mouse, sehingga akan menggunakan driver generic untuk mouse. Anda dapat mencoba untuk memulai sebuah program tetapi mendapatkan pesan yang tidak dapat ditemukan, namun ketika Anda mencoba untuk memulai program yang kedua kalinya, tidak ada kesulitan dalam mendapatkan laporan tersebut untuk dijalankan. Berita baiknya adalah bahwa jika Anda memiliki indikasi bahwa baterai semakin lemah, banyak toko komputer yang lebih besar akan menguji baterai secara gratis. Berada dalam kepentingan terbaik mereka, karena jika baterai benar-benar lemah, Anda akan lebih mungkin untuk membeli pengganti baterai, selain melakukan perjalanan ke toko komputer lain untuk mendapatkannya. Tidak semua perilaku aneh komputer dapat dikaitkan dengan baterai, walaupun hal ini cukup sering. Jika baterai semakin lemah, adalah pilihan terbaik untuk menggantinya secepat mungkin, untuk mencegah masalah lebih lanjut.
posted by irham @ Sabtu, Oktober 17, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

widget
Tentang Saya

Name: irham
Home: sonam myon, kyongsang bug do, South Korea
About Me: Nama : Irham Tempat, tanggal lahir : Blitar, 12 Desember 1940 Agama : Islam Status : Masih Sendiri (di korea) Alamat Rumah : Bendil, Sanan Wetan, Kodya Blitar, Jawa timur, Indonesia
See my complete profile
Postingan Terdahulu
Arsip
Didukung Oleh
© 2005 wong elek